Hari Perawat Nasional : Terimakasih Garda Terdepan Pelindung kami

Hari Perawat Nasional : Terimakasih Garda Terdepan Pelindung kami

Hari Perawat Nasional : Terimakasih Garda Terdepan Pelindung kami

Nurul Khadijah Taufik

March 17, 2021

Assalamu’alaikum sobat keren. Keberadaan perawat sebagai garda terdepan dalam dunia kesehatan tentu memiliki peran penting, karena perawat juga membawa perubahan bagi pasien ataupun keluarga pasien. Hal itu pun dirasakan ketika kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Para perawat berada di garda terdepan demi menangani jutaan pasien yang terpapar virus mematikan itu. Perawat rela mengorbankan keselamatan nyawanya, mengambil resiko besar demi menjalankan tugas mulia tersebut.

Baca juga :

Garda Terdepan Kesehatan Selama Pandemi

Ribuan perawat di dunia telah gugur, dalam menjalankan tugas mereka selama penanganan pandemi Covid-19 ini. Bekerja siang dan malam bahkan hampir 24 jam menghabiskan waktunya. dalam situasi yang juga mengancam dirinya terlebih ketika bersentuhan dengan pasien.

Namun profesi perawat menuntut mereka berjiwa besar, kesabaran tanpa henti melatih untuk terus berjuang saling meyelamatkan keberlangsungan hidup seseorang. Profesi perawat juga mengharuskan mereka jauh dari keluarga, tapi tentunya terselip doa dari keluarga yang akan menguatkan setiap langkah serta dedikasinya terhadap semua pasien.

Di Hari Perawat Nasional ini, yang jatuh pada 17 Maret 2021 ada doa luar biasa untuk mereka para insan pelindung, insan yang menyayomi para pasiennya, merawat pasien meski lelah letih bahkan mungkin ketika mereka sudah tak mampu melihat pasiennya lagi.

Akan tetapi hasil kerja keras mereka tentu tak akan hilang begitu saja, karena ada ketulusan dalam memberikan perawatan, perhatian, juga pengertian tanpa pamrih. Hal itu menjadi nilai dan dedikasi yang istimewa dan harus kita apresiasi sebesar-besarnya.

Untuk mereka yang tetap berjuang, dari bangun hingga terlelap kembali. Selamat Hari Perawat Nasional, terimakasih atas jasa mulia yang tulus dan ikhlas. Bersinergi dengan para dokter juga tenaga medis lainnya demi kesehatan rakyat.

Baca juga :

Sumbangsih kita untuk mereka

Kita masyarakat juga bisa ikut membantu para perawat atau tenaga medis, dalam tugas besar menangani pandemi ini. Tentunya dengan tetap menjaga protokol kesehatan, menjadi warga yang taat terhadap aturan serta kebijakan yang berlaku.

Sebagai muslim sejati kita sudah seharusnya membantu sesama hamba-Nya. Kita dianjurkan untuk saling tolong-menolong dalam hal kebaikan. Tentunya, hal itu bukan hanya untuk kebaikan oranglain tetapi untuk diri kita sendiri.

Dengan menolong garda terdepan, kita sudah mengamalkan salah satu hadist berkenaan dengan anjuran untuk membantu sesama mahkhluk Allah Taala. Sebagaimana hadist riwayat Muslim, Abu Daud, dan Tirmizi yakni “Sesungguhnya Allah akan menolong seorang hamba-Nya selama hamba itu menolong orang lain”.

Maka dari itu sobat keren, ayo kita kerjasama membantu mereka yang ada di garda terdepan salah satunya ikut berperang melawan Covid-19. Yakni dengan patuhi protokol kesehatan juga menjalani pola hidup sehat, hal itu juga sudah menjadi sumbangsih besar meringankan tugas mereka.


Facebook


Twitter


Youtube


Instagram


Spotify

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.