Ujian Berat? Tanda Jodoh Mendekat!

Ujian Berat? Tanda Jodoh Mendekat!

Ujian Berat? Tanda Jodoh Mendekat!

Islamku Keren

February 6, 2021

Assalamu’alaikum sobat keren,

Cinta memang tak pernah datang terlambat. Begitu pun jodoh yang akan datang di saat yang paling tepat. Semua ujian soal kehilangan, perpisahan, dan luka memang harus dihadapi dan diatasi. Karena dari situ lah, kemudahan-kemudahan akan kita raih dengan pasti.

Teringat cerita seorang sahabat beberapa bulan yang lalu, ketika ia mencurahkan semua isi hati dan kegalauannya perihal jodoh. Soal orang tua yang terus mendesaknya untuk menikah. Tentang pria pilihan orang tuanya yang ternyata tidak cocok untuknya. Bahkan sempat ia kabur dari rumah dan “perang dingin” dengan ibunya sendiri. Terlebih, adik perempuannya sudah lebih dulu menikah.

Bukan itu saja masalah yang dihadapi, karena pekerjaan juga belum ia miiki. Di masa-masa masih jadi pengangguran, ia merasa tertekan jika berada di rumah. Di tengah semua kegundahan yang ada, dia tetap berusaha untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan keinginannya.

Tak lama kemudian, dia pun mendapat pekerjaan di luar kota. Pekerjaan yang benar-benar sesuai dengan latar belakang pendidikannya. Dan siapa sangka, bukan hanya pekerjaan, namun di tempat bekerja yang baru itu lah, ia juga menemukan jodohnya. Ada seorang pria yang baru ia kenal, berada di bidang pekerjaan yang sama. Para senior pun sering bercanda dan menggoda untuk menjodohkan mereka. Bak gayung bersambut, ada kecocokan di antara mereka berdua.

Menikahlah mereka dalam waktu yang singkat, ketika semua proses terasa cepat seiring hati yang mantap. Ujian berat yang pernah datang bertubi-tubi, seakan terobati dan berganti kebahagiaan yang bersemi. Memang benar, bahwa setelah kesulitan, pasti akan ada kemudahan.

Setiap cerita cinta punya alur kisah dan akhirnya sendiri. Ada yang berakhir luka, ada juga yang bahagia. Namun kita tetap punya waktu dan cara untuk memilih dan mengaturnya. Kita perlu memiliki keberanian dan kemampuan untuk melewati setiap ujian yang ada. Sehingga hati kita menjadi lebih siap, untuk selalu bangkit, berusaha mencapai kebahagiaan yang tertunda.

Nah, sobat keren, di antara kalian masih ada yang bertanya-tanya tentang kapan jodoh akan datang? Masih galau karena jodoh terasa sangat jauh dari jangkauan? Sering cemas apakah kamu nantinya bisa bersanding dengan orang yang tepat? Well, hal itu sebenarnya normal dan manusiawi untuk dirasakan, bahkan diselipkan dalam sebait doa kepada Yang Mahamemiliki segalanya. Namun yakinlah, semua ujian yang datang kepada kita, adalah sebuah pertanda, akan adanya kebahagiaan tak terkira yang tengah menunggu di depan sana. Termasuk jodoh, yang akan tiba, jika kita bisa melewati setiap ujiannya.

 

Penulis : Kurnia Elfita


Facebook


Twitter


Youtube


Instagram


Spotify

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.