Kapan Harus Bersyukur ?

Kapan Harus Bersyukur ?

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh sobat keren, Ini ada pertanyaan yang mungkin terdengar sederhana tetapi semoga menjadi pengingat bagi kita untuk menjadi orang yang lebih baik dari sekarang. Sudah bersyukur kah kita hari ini?

Bagaimana dengan kehidupan yang begini-begini saja? Kehidupan yang kadang sering kita keluhkan, dengan banyaknya permasalahan pribadi atau dengan lingkungan sekitar yang melelahkan.

Dengan banyaknya masalah yang datang, sudahkah kita memuji diri kita sendiri karena berhasil melewatinya? Atau jangan-jangan, kita hanya menggertak, hanya mencela, mengeluh, dan hanya menyalahkan diri sendiri hanya karena keadaan.

Baca Juga :

Bersyukur ” Kunci Kebahagiaan

Tau ngga, sobat, bahwa kebahagiaan berawal dari diri kita sendiri, dan kunci kebahagiaan adalah rasa syukur kita kepada diri pribadi dan juga Allah swt. Kehidupan memang tidak selamanya berjalan lurus dan mulus. Terkadang semuanya membuat kita merenung dan menjadikan kita egois terhadap diri sendiri.

Sobat keren, saat kita merasa lelah dengan keadaan coba lihat sekitar kita. Banyak lah belajar dari lingkungan. Boleh saja jika kita melihat seseorang yang lebih dari kita, dalam hal harta, kepintaran di sekolah, keterampilan, atau apapun. Tapi, itu semua tidak untuk membuat kita iri, merasa cemburu, dan marah terhadap diri sendiri. Jadikan itu semua sebagai motivasi yang nantinya akan mengantarkan kita kepada kesuksesan.

Setelah melihat orang yang “di atas” untuk menjadi motivasi, jangan lupa untuk melihat saudara kita yang berada di bawah. Contohnya, dalam faktor ekonomi, lihat mereka dan coba katakan, “Alhamdulillah saya masih bisa makan”, “Alhamdulillah saya masih punya rumah untuk tinggal”, “Alhamdulillah saya masih bisa sekolah”, “Alhamdulillah saya masih diberi waktu untuk memperbaiki diri sebelum bertemu jodoh”. Jadikanlah diri kita seseorang yang selalu bersyukur dan senantiasa mensyukuri apa yang kita temui dan miliki.

Sobat keren, percaya ngga? Kunci kebahagian adalah syukur kita kepada diri pribadi dan Allah swt. Dalam hal kita masih diberikan kesempatan apapun. Dengan mensyukuri semua yang kita miliki sekarang, percayalah bahwa semua beban akan terasa ringan, dan segera datang kebahagiaan berupa kelapangan hati.

Pertanyaannya, “kenapa setelah terus bersyukur aku masih sering gagal?”, maka mungkin hal itu karena perjuangan kita yang belum terlalu keras. Jika tidak, mungkin kita baru mencobanya sekali. Maka, terus lah mencoba dan jangan pernah menyerah sampai kamu mendapatkan hasilnya. Selebihnya, janga lupa bersyukur atas apa yang ada. Karena bukan bahagia yang membuat kita bersyukur, melainkan karena bersyukur lah kita menjadi bahagia.

Baca Juga :

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.