Share Ilmumu dan Log in ke Surga

Share Ilmumu dan Log in ke Surga

Share Ilmumu dan Log in ke Surga

Hafidz Bahansubu

Februari 7, 2019

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuhu

Sobat keren, pernah denger hadits ini? “Khairunnas yanfau linnaas” yg artinya sebaik-baik manusia adalah yg bermanfaat untuk orang lain. Well, memang sih tujuan kita diciptakan di dunia ini adalah buat beribadah sama Allah Taala.

Tapi jangan lupa ada 2 tugas yg harus kita jalanin di dunia ini. Hablumminallah dan Hablumminannaas. Hubungan dengan Allah Taala udah fix jadi prioritas dan tujuan kita hidup. But, bukan berarti itu jadi alasan untuk ga ngejaga hubungan kita sama manusia yang lain. It’s very important juga lho guys. Ibadah udah khatam, tapi ga peka sama keadaan. Ngaji udah faseh, tapi ga peduli sama sekelilingnya.
Sampe ilmu agama udah banyak di kepala, tapi ga mau dibagi-bagi ke orang lain. Itu berarti ibadah dan ilmu yang dia punya belum bisa dia amalkan. Cuma luarnya saja ga ngerti intinya.

Miris kan?! Maybe buat dirinya udah wow banget tuh. Udah ga butuh dan ga peduli juga sama orang lain.
Padahal, apa coba kata hadits di awal tadi? Manusia yang paling baik adalah yang bermanfaat buat orang lain. Nah loh. Jadi yang namanya kepekaan, kepedulian, haru kita punya baru kita bisa berbagi ilmu. Diasah “rasa” kita. Minimal peka dan peduli dulu lah ama keadaan orang d sekitar kita. Kalau udah lulus 2 hal itu, kita coba berbagi ilmu kita. Share ilmu yg bermanfaat buat orang di sekitar kita. And finally mereka akan ngerasain damainya deket dan bergaul sama kita dan banyak manfaat yg mereka dapatin karena kita. Dengan begitu jalan kita buat log in ke pintu surga bakal dibuat mudah sama Allah. Let’s try it now.

please follow and share :

[DISPLAY_ULTIMATE_PLUS]

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.