The Power Of Tahajjud

The Power Of Tahajjud

The Power Of Tahajjud

admin

February 2, 2021

Assalamu’alaikum

Sobat keren, pernah ngga kalian merasa sedih dan sangat butuh sesuatu, namun tidak tahu harus berbuat bagaimana? Di tulisan ini, saya akan bercerita seputar pengalaman saya.

Waktu itu, saya memiliki keinginan untuk memiliki Handphone. Bukan tanpa alasan, kebetulan handphone saya jatuh dan rusak. Hal tersebut membuat saya bingung, terlebih dalam kondisi saat ini yang mengharuskan melakukan semua pekerjaan secara online. Ucap batin saya, “Bagaimana ini?” muka pun memerah, disusul air mata.

Saya mencoba menenangkan diri dan hati ini. Salat tahajjud menjadi pilihan untuk merenung, dan meminta petunjuk dan pertolongan kepada Allah. Tepat di sepertiga malam saya bangun, wudhu, dan salat penuh kekhusyuan. Menangis….karena saya yakin akan datangnya janji Allah Ta’ala. Saya berdoa meminta pertolongan-Nya atas permasalahan yang sedang saya hadapi, dengan sangat merendahkan hati.

Pemberian Allah Ta’ala bukan hanya seputar benda materi seperti handphone yang saya inginkan, tapi lebih dari itu, kebahagiaan yang hakiki berupa ketenangan hati yang muncul ketika kita menghambakan diri di hadapanNya. Tahajjud, adalah salah satu medianya. Ditambah dengan ikhtiar, saya yakin tidak ada yang tidak mungkin, karena karunia Allah yang Maha segalanya.

Shalat Tahajjud merupakan salah satu tindakan yang menunjukan kesungguhan dalam meminta pada Allah Ta’ala. Usaha sungguh-sungguh serta dawam salat Tahajjud, Insya Allah apa yang menjadi harapan dapat terwujud.

Tahajjud adalah salah satu pintu kemudahan. Terlebih, jika yang kita butuhkan hanya sekecil barang duniawi saja. Tahajjud memberi lebih dari itu semua, bahkan rezeki yang tak pernah kita sangka dan nikmati selama ini, yaitu ketenangan hati.

Jadi sobat keren, apapun keinginan yang kalian punya, permasalahan apapun yang sedang menimpa, minta saja bantuan kepada Allah dengan segenap doa dan usaha. Jangan pernah menyerah dan tetap bersabarlah. Allah pasti akan memberikan pengabulan-Nya pada waktu yang tepat, dan terhadap orang yang tepat juga. Jangan menyerah, dan tetap semangat, ya!

 

Penulis : Annieqah Athiatul Awwal

 


Facebook


Twitter


Youtube


Instagram


Spotify

Share

One thought on “The Power Of Tahajjud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.