Surah Al-Baqarah : 238

Surah Al-Baqarah : 238

Surah Al-Baqarah : 238

Nafa Nur Khalifah

August 7, 2019

Assalamu’alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh

“Shalat”, Sobat keren pasti udah ga asing lagi kan denger kata itu. Yups, shalat merupakan kewajiban bagi umat muslim. Tentunya sudah terbiasa juga kita melaksanakannya karena dilakukan setiap hari kecuali bagi perempuan muslim yang sedang haid. Namanya saja sudah wajib, yang berarti shalat ini tidak boleh ditinggalkan sesibuk apapun urusan dunia kita.

Shalat itu wajib kita pelihara, khususnya shalat pertengahan.Jadi, shalat pertengahan itu apa sih sobat keren? Shalat pertengahan merupakan shalat yang dilaksanakan pada pertengahan kesibukan manusia .Kesibukan setiap orang berbeda-beda, sehingga shalat pertengahan bagi setiap individu berbeda juga. Namun, rata-rata aktivitas manusia dilakukan pada siang hari yang artinya shalat pertengahannya merupakan shalat dhuhur atau ashar.

Mengapa shalat pertengahan ini sangat ditekankan untuk dipelihara? Sebelum memulai aktivitas, shalat dapat dikatakan mudah dilakukan karena kita belum terganggu dengan aktivitas duniawi. Setelah kita berada dalam aktivitas, misalnya sekolah, bekerja, kuliah atau apapun kegiatan kita dan tibalah waktu shalat (entah itu shalat dhuhur atau ashar dll) rasanya berat untuk meninggalkan aktivitas tersebut. Aktivitas kegiatan itu membuat kita malas melaksanakan shalat. Kadang kita berpikir “ah nanti saja shalatnya, tanggung nih kerjaannya dikit lagi” atau “waktu shalatnya masih panjang kok, nanti aja deh” sampai akhirnya kita lupa mengerjakan shalat.

Oleh sebab itu, orang yang dapat melaksanakan shalat ditengah kesibukannya merupakan orang yang hebat karena dia bisa melawan hawa nafsunya sendiri untuk tetap memelihara shalatnya. Jadi sobat keren sesibuk apapun kita, jangan sampai melupakan Allah SWT karena sekolah, pekerjaan, atau kegiatan lain kita itu merupakan dari Allah SWT.

[DISPLAY_ULTIMATE_PLUS]

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.