Stop War From Home

Stop War From Home

Stop War From Home

Hafidz Bahansubu

Maret 8, 2019

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuhu

Sobat Keren, Hari gini, di zaman yg serba bebas ngeluarin pendapat terkadang ada aja yg kebablasan saat ngeluarin pendapat. Then, alih alih ngeluarin pendapat ngebangun, yang ada malah ngeluarin yg namanya hate speech. Uh, ujaran kebencian seakan jadi hal yg lumrah bersembunyi dibalik kata “just ngeluarin pendapat”.

Nah sobat keren, tanpa disadari, dari ujaran kebencian itu akan memicu yg namanya permusuhan. Dari satu kalimat yang ga enak, mau ga mau akan terus berbalas kalimat-kalimat yang makin ga enak. Ujung-ujungnya saling menghujat, saling membenci, dan saling memusuhi. Duh dunia serasa panas ada dalam kubangan emosi.

So, apa mau dipertahanin kehidupan panas bgitu? Apa mau bgitu sampai in the end mencapai titik perang? Ga lah yah, kita harus jadi generasi yg aware,, kalau yang namanya memelihara permusuhan adalah sesuatu yg salah. That’s true, Masa iya melihara keburukan?

Well,, untuk itu Kita ga boleh Diem Aja or ngediemin orang yg ngejelimet dalam permusuhan. Seengganya dimulai Dari Kita lah yaah. Mulai dari rumah kalian. Yuk sebar kedamaian, mulai ngehargain orang, and rem yang namanya kebencian. Apalagi ke sesama sodara. Dan, ketika kamu liat ada orang yg lagi ngedidih emosinya jangan ikut-ikutan nambahin api dalam pertikaian, jadi kompor. Jadilah sosok yg nenangin, yang ngedamein, kaya air yg coba redamin panasnya api. Kan adem kalau gitu.

Nah sobat kereen, tinggu apalagi, yuk kita mulai coba dari diri kita sendiri. Kalau di rumah aja kalian dah damai apalagi keluar. spread the love and peace to many people. Karena dengan itu, kita semua bakal ngerasin indahnya hidup tanpa permusuhan. Jadi bisa lho ngeberentiin perang dari rumah kalian. Ga harus ke PBB dulu.

[DISPLAY_ULTIMATE_PLUS]

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.