perempuan hebat
0 3 min 3 mths

Perempuan, Istimewa Bagi Kehidupan

Islamku Keren

March 26, 2021

perempuan hebat

Assalamu’alaikum sobat keren, Bagaimana kabar nya semua? semoga kita semua selalu di perlindungan Allah ya. Perempuan ……. Apa yang kalian pikirkan jika mendengar kata ini? ya kita teringat sosok yang sangat spesial di hidup kita..ibu, adik, kakak, atau bahkan istri kita.

Sobat dalam Islam ada kiat kiat dalam mengormati seorang perempuan, apa saja itu? Mari kita simak!

Baca juga :

Kiat menghormati perempuan

Kiat-kiat dalam menghormati perempuan ada 5:

  1. Memahami dengan baik bahwa perempuan memiliki posisi terhormat dalam Islam:

posisi wanita dalam Islam sangat mulia dan terhormat, ia  tidak boleh disakiti dan dizalimi sebagaimana sabda Nabi ﷺ,

“Aku wasiatkan kepada kalian untuk berbuat baik kepada para wanita,” dan dalam riwayat yang lain, “Sebaik-baik kalian adalah yang paling baik terhadap istrinya, dan aku adalah yang paling baik terhadap istriku”.

  1. Menjaga dan memenuhi hak perempuan baik keluarga atau pun bukan :

Menjaga dan memenuhi hak perempuan wajib kita lakukan sebagai kaum laki laki, kita sebagai laki laki harus bida melindungi, menjaga hak mereka, aib nya, dan lainnya. Walaupun wanita tersebut bukan dari keluarga kita karena wanita itu sangat mulia di hadapan Allah.

  1. Mempraktekan nilai-nilai Islam tentang pardah:

Nah yang ini sering kita lihat di dalam masjid, saat shalat kaum muslimah dan muslimin dipisah menggunakan tirai. Tetapi jangan kita terapkan di dalam masjid saja sobat! Contoh di pernikahan perempuan dan laki laki dipisah di dalamnya. Bukan hanya saat di masjid atau umum, tetapi pardah juga dapat dilakukan dengan cara para wanita memakai pakaian yang menutup aurat nya dari kepala sampai kaki.

  1. Menghargai bahkan menerima pendapat mereka mengenai berbagai hal:

Sebagai laki laki kita adalah kepala keluarga, tetapi kita tidak bisa mengurus itu semua sendirian maka dari itu pendapat dari seorang perempuan sangat di butuh kan oleh lelaki.

Dan yang terakhir adalah ….

  1. Melibatkan mereka dalam kegiatan masyarakat.

Kaum perempuan merupakan bagian penting demi tegaknya agama. Peran para wanita dikatakan penting karena banyak beban-beban berat yang harus dihadapinya, bahkan beban-beban yang semestinya dipikul oleh pria. Sebagai contoh ibu kita yang berjuang untuk melahirkan kita dengan mempertaruhkan nyawa nya demi kelahiran kita. Bahkan saking mulianya kaum hawa ini di Al Quran pun ada surat yang bernama An Nisa yaitu artinya wanita ……

Ingat sobat, dibalik laki laki sukses pasti ada wanita hebat.

Penulis : Farhan

Baca juga :


Facebook


Twitter


Youtube


Instagram


Spotify

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *