2 3 min 1 yr

Pemberani Versi Zaman Sekarang Itu Seperti Apa Sih ?

Raden Ilmi Nurbaeti

March 30, 2020

Assalamualaikum

Sobat keren, Sejak kecil mungkin banyak diantara kita yang telah mendapatkan wejangan agar senantiasa menjadi manusia yang pemberani. Apalah daya kami, mungkin termasuk saya yang lebih sering menjadi manusia pemalu. Rasanya kata “pemberani” menjadi suatu momok yang menakutkan.

Eitsss, tunggu dulu… memangnya pemberani itu seperti apa sih? Apakah pemberani itu bisa kita contoh dari seseorang yang ikut tawuran di jalan? Ataukah pemberani itu bisa kita lihat dari seseorang yang maju ke atas mimbar untuk menyampaikan pidato?

Sobat keren, tahukah kalian seperti apa sih wujud keberanian di era sekarang?

Wujud keberanian di era sekarang tentu saja bukan hanya sekedar berani berbicara di muka umum maupun berani  memimpin suatu pasukan. Wujud keberanian di era sekarang telah berevolusi menjadi sesuatu yang membuat kita terus berpacu dalam menjalani kehidupan.

Lantas seperti apakah wujud keberanian itu?

Wujud yang pertama adalah ketika kita berani untuk keluar dari zona nyaman. Pernahkah kita berpikir untuk tetap berada pada kehidupan yang saat ini kita jalani dan tidak ada niatan untuk terus melangkah karena sudah terlalu nyaman?

Sobat keren, bukankah kita harus terus berkembang, terus berproses dan terus berprogres ? Lantas, ketika kita memilih untuk berhenti melangkah ,bukankah itu menjadi suatu keputusan yang kurang baik?

Ok, kalau begitu berarti kita mesti sama-sama terus bergerak maju, keluar dari zona nyaman, melewati segala rintangan yang tentu saja tak lepas dari petunjuk Allah Ta’ala.

Wujud yang kedua adalah disiplin dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Sobat keren, tahukah kalian bahwa ketika kita disiplin dalam menjalani kehidupan sehari-hari, maka kita telah berupaya untuk konsisten alias Istiqomah dalam meraih cita-cita lhoo !!

Nah, bila kita sudah konsisten dalam meraih cita-cita , tentu saja kurang lengkap bila langkah kita tidak diiringi dengan bertambahnya ilmu. Selain ilmu duniawi, tentu saja ilmu agama juga diperlukan untuk mendampingi kita menjadi manusia yang Istiqomah .

Jadi, sudah tahu kan keberanian seperti apa yang harus kita tunjukkan dan lakukan ?

Yuk, jadi manusia pemberani. Berani keluar dari zona nyaman, berani mendisiplinkan diri dan juga berani konsisten dalam meraih cita-cita.

Yuk, jadi manusia yang terus bergerak, berproses dan berprogres. Takut jatuh? Tenang, kan ada Allah.

Are you ready? Go !!

[DISPLAY_ULTIMATE_PLUS]

2 thoughts on “Pemberani Versi Zaman Sekarang Itu Seperti Apa Sih ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *