Nikmat Ibadah karena Allah

Nikmat Ibadah karena Allah

Nikmat Ibadah karena Allah

Islam Keren

August 12, 2020

Assalaamu’alaikum, sobat keren.

Pernah nggak sih kita berpikir untuk tujuan apa kita di ciptakan? Kenapa dalam menjalani hidup, sepertinya banyak sekali permasalahan yang datang dan bikin galau. Bagaimana kita sebaiknya menyikapi itu semua?

Allah Ta’ala berfirman, “Dan tidaklah kami menciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah.” (QS. Adz-Dzariyat : 56)

Membaca ayat di atas, maka sangatlah jelas bahwa kita diciptakan ke muka bumi, tidak lain hanya untuk beribadah kepada Allah. Artinya, sepanjang hidup kita adalah waktu berproses untuk melakukan dan mencapai tujuan tersebut.

Ibadah kepada Allah, bukan hanya salat, puasa, zakat, atau berhaji, ya, sobat. Setiap tingkah laku kita, bisa jadi dicatatkan juga sebagai ibadah kepada Allah, sepanjang kita lakukan sesuai dengan ajaran Islam. Bekerja pun akan menjadi ibadah. Sekolah, menikah, menjaga kebersihan, dan bahkan tersenyum kepada orang lain juga merupakan ibadah yang sederhana yang bisa kita lakukan setiap hari. Semua itu akan menjadi ibadah, asalkan niatnya tulus karena Allah semata.

Jadi, sobat keren, tetaplah menebar kebaikan, dan niatkan setiap langkah kita karena Allah Ta’ala. Lakukanlah setiap proses di dalam hidup kita, maka Insyaa Allah kita akan bisa mencapai tujuan penciptaan kita sebagai manusia yang taat beribadah.

Penulis: Imam-Talaga-Cianjur

 


Facebook


Twitter


Youtube


Instagram


Spotify

Share

2 thoughts on “Nikmat Ibadah karena Allah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.