Kesan Penuh Khidmat dalam Acara Berberkat

Kesan Penuh Khidmat dalam Acara Berberkat

Jalsah Salanah Virtual Indonesia 2022 merupakan pertemuan tahunan, yang kali ini dilaksanakan pada tanggal 14 s.d 16 Januari 2022. Musim pandemic membawa kesan tersendiri dalam acara jalsah ini. Mengapa? Karena persyaratan bagi warga yang ingin mengikuti acara jalsah ini adalah sudah melaksanakan vaksin baik dosis 1 maupun dosis 2.

Hal ini dilakukan karena kita taat pada amanat khalifah kita yang diteruskan oleh Amir Jemaat Ahmadiyah Indonesia. Hal ini semata-mata untuk kita tetap taat pada protocol kesehatan yang selalu digalakkan oleh pemerintah.

Manislor merupakan salah satu cabang terbesar di Indonesia yang bisa mengikutsertakan anggotanya untuk bisa mengikuti Jalsah Salanah dengan jumlah peserta yang banyak. Tentunya hal ini merupakan cambuk bagi cabang kami untuk mengumumkan pada anggota untuk bisa melaksanakan acara jalsah ini sampai selesai.

Berbagai upaya dilakukan. Para ketua halqah mulai mendata anggotanya dengan menghitung semua anggota keluarga yang ada untuk bisa mengikuti acara ini. Pendataan pun dilakukan di masing-masing halqah, kemudian diteruskan pada panitia yang bertugas di bagian registrasi pendaftaran.

Selain bisa mengikutsertakan seluruh anggota keluarga dalam acara yang penuh berkat ini, Insyaa Allah kita selalu taat pada petunjuk khalifah kita tentang jalsah ini, di antaranya: Jalsah salanah bukanlah festival, tetapi sebuah pertemuan jemaat. Jangan sia-siakan waktumu untuk pertemuan-pertemuan pribadi, belanja dan berjualan, atau pamer model baju terbaru. Ungkapkan dengan saling memberikan senyuman satu sama lain. Sebarkanlah perbuatan/ amalan-amalan saleh dan doronglah orang lain agar melakukan hal yang sama, serta jauhi amalan-amalan buruk.

Baca Juga : Berkhidmat Adalah Pilihan Yang Terbaik

Petunjuk khalifah tentang perlunya jalsah sangat menyentuh sekali, penuh kedamaian sesuai motto kita “Love For All Hatred For None”. Jika kita semua menyadari hal ini, khususnya warga jemaat, pasti jemaat akan berada dalam kemajuan yang pesat.

Akhlak yang baik akan membawa kebaikan dimanapun. Khalifah kita juga berpesan

“Jika kita benar-benar menginginkan berkat dari acara jalsah ini, seharusnya mereka mendengarkan ceramah-ceramah dan acara-acara lainnya dengan khusyu’ dan penuh perhatian. Jangan menyia-nyiakan saat yang berharga ini”.

Ceramah yang disajikan oleh panitia pusat dengan menghadirkan para penceramah para mubaligh senior begitu menghibur kami, menambah kerinduan kami pada para penceramah yang tentunya banyak dikenal, juga pernah berkunjung ke cabang Manislor. Para ibu khususnya sedikit bangga ketika ada salah satu penceramah begitu membela para ibu. Begitu juga para bapak sedikit berbangga ketika salah satu penceramah membelanya. Ada tarbiyat untuk keluarga, dan juga risthanata yang sangat penting bagi tarbiyat keluarga.

Mudah-mudahan tahun mendatang kita bertemu kembali dalam acara jalsah ini. Semoga musim pandemic cepat berlalu hingga kita bisa melaksanakan jalsah nasional seperti dulu dengan tatap muka. Semoga semua warga jemaat bisa mengambil berkat jalsah tahun ini, walaupun secara virtual. Aamiin Yaa Robbal Aalamiin.

Penulis: Rahmatunisa Yusuf

Baca Juga : Menjadi Penjaga Al-Qur’an

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.