Keberanian Adalah Perlawanan Terhadap Rasa Takut

Keberanian Adalah Perlawanan Terhadap Rasa Takut

Keberanian Adalah Perlawanan Terhadap Rasa Takut

Islamku Keren

December 15, 2020

Assalamu’alaikum sobat keren.

Setiap manusia yang ada di muka bumi ini, pasti pernah dong mengalami rasa takut. Ya karena rasa takut adalah sesuatu hal yang wajar, apalagiĀ  anak remaja yang masih dalam masa pubertas. Hmm.. banyak benget deh hal yang ditakuti. Contohnya, takut gagal masuk ke perguruan tinggi yang diinginkan, takut gagal dalam memulai bisnis, takut ditanya dosen saat mata kuliah berlangsung. Dan masih banyak lagi ketakutan-ketakutan anak remaja lainnya.

Tau gak sob, obatnya rasa takut itu adalah berani. Yupss.. Brave, betul banget nih apa yang dikatakan oleh Mr. Mark Twain bahwa keberanian adalah perlawanan terhadap rasa takut, adanya keberanian bukan berarti rasa takut itu menjadi tidak ada.

Berani adalah salah satu potensi yang ada di dalam diri kita untuk bisa keluar dari zona nyaman. Ketika kita ingin memulai suatu perubahan di dalam diri kita. Maka, kita harus berani melangkah menuju perubahan tersebut. Kita harus berani mengambil resiko-resiko yang ada. Walupun, dalam prosesnya kita pasti dihadapkan rasa takut. Tetapi, rasa takut tersebut harus bisa kita kelola dengan baik. Agar rasa takut tidak mengendalikan diri kita seutuhnya.

Ibaratnya tujuan dari penciptaan kapal, kita tahu bahwa kapal adalah alat transportasi yang digunakan manusia untuk mengantarkan dari satu pulau ke pulau lain. Maka, si kapal ini harus berani berhadapan dengan ombak-ombak yang tinggi dan badai agar tujuan dari penciptaannya tercapai. Kapal ini tidak bisa dong diikat terus di dermaga (zona nyaman) nanti tujuannya gak tercapai-capai.

So, buat sobat keren yang lagi menggapai mimpi-mimpi besarnya, lanjutkan jangan kasih kendor. Karena kita harus berani mengambil resiko, kita harus berani memupuk keberanian, dan tidak ada dampak besar dalam zona nyaman.


Facebook


Twitter


Youtube


Instagram


Spotify

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.