Berdamai Itu Baik

Berdamai Itu Baik

Berdamai Itu Baik

Ikho Aulia Sani

Maret 18, 2019

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuhu

Sobat keren, siapakah diantara kita yang tidak menginginkan kedamaian? Hidup dengan damai, bebas melakukan segala hal, mengekspresikan apa yang kita suka, itu adalah impian setiap orang. Dengan begitu, kita pasti akan melakukan segala cara agar kedamaian itu dapat kita rasakan. Betul?

Lalu gimana nih dengan sodara-sodara kita di Negara yang masih konflik? Sudah dipastikan jika mereka pasti merasakan ketakutan dan juga kesedihan. Bagaimana nggak? Keluarga dan harta bendanya dirampas dengan tidak manusiawi. Kita bisa melihat di sosial media gimana beberapa anak korban dari peperangan tersebut dengan beraninya membawa senjata api lalu menodongnya pada tentara. Mereka meminta hak – hak mereka sebagai warga negara meskipun mereka masih sangat belia namun keadaan memaksa mereka untuk berbuat seperti begitu. Aduh miris banget ya…

Padahal Allah SWT. Sudah berfirman ;

“…Dan perdamaian itu paling baik…” (QS An Nisa : 128)

Perdamaian itu paling baik bagi mereka yang hati nuraininya suci dan sempurna. Orang yang di dalam hatinya tidak memiliki kedamaian sedikitpun ia tidak akan merasakan bagaimana rasanya diperlakukan seperti itu. Yang mereka inginkan hanyalah menguasai dunia dengan cara apapun. Whatever orang-orang mau bilang apa.

Nah, pertanyaan buat kalian. Sudahkah bersyukur karena hidup di negara yang sudah merdeka ini? Dengan bebas memiliki pendapat, hak-hak kita pun dilindungi sama Undang-Undang, lalu hidup dengan aman dan sejahtera tanpa merasakan ketakutan seperti kawan-kawan kita di negara yang belum merdeka dari konflik.

Jadi bersyukur yuk lalu berdamailah dengan siapapun serumit apapun pertikaian yang kalian alami. Make and create peace mulai dari diri kita ya. Insya Allah, dunia juga bakal ikut damai. Setuju kan?

[DISPLAY_ULTIMATE_PLUS]

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.