Allah Menciptakan Kita Supaya Saling Mengenal

Allah Menciptakan Kita Supaya Saling Mengenal

Allah Menciptakan Kita Supaya Saling Mengenal

Nafa Nur Khalifah

Maret 18, 2019

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuhu

Sobat keren, pernah enggak sih kalian bertanya-tanya dalam hati kalian mengapa Allah swt menciptakan kita berbeda-beda? Kenapa enggak satu jenis aja ya?

Ternyata sobat keren, Allah swt itu menciptakan kita berbangsa-bangsa, bersuku-suku itu memerintahkan supaya kita saling mengenal satu sama lain.

Allah SWT berfirman :

“Hai Manusia sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu dari laki-laki dan perempuan; dan Kami telah menjadikan kamu bangsa-bangsa dan suku-suku, supaya kamu dapat saling mengenal. Sesungguhnya yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui Maha Waspada.” (Al Hujurat : 13)

Bener juga ya sobat keren, coba bayangkan saja kalau kita diciptakan hanya ada satu bangsa di dunia ini, kita gak akan banyak mengenal orang lain, gak akan banyak sodara dimana-mana. Iya gak sih sobat keren?

Dan Allah swt sudah sangat jelas di dalam ayat tersebut telah memerintahkan kita untuk saling mengenal satu sama lain lho sobat keren, tanpa harus membedakan warna kulit, bahasa, agama, maupun ras. Dan orang yang paling mulia di sisi-Nya yaitu orang yang selalu menjalankan perintah-perintah Allah swt sobat keren.

[DISPLAY_ULTIMATE_PLUS]

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.