Al-Hasyr : 18

Al-Hasyr : 18

Al-Hasyr : 18

Nafa Nur Khalifah

August 13, 2019

Assalamu’alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh.

Halo sobat keren !!!
Kali ini kita akan membahas mengenai perencanaan dan prioritas sobat keren. Perencanaan dan prioritas apa sih yang bakal di bahas?? Penasaran kan??

Jadi sobat keren, perencanaan itu sangat penting lohh. Entah perencaanaan kegiatan keseharian, perencanaan acara, perencanaan study dan lain-lain. Namun, perencanaan yang bakal dibahas kali ini adalah perencaan tentang keseharian kita.

Umumnya hidup yang terorganisir itu memiliki tiga tahapan yang akan terus berulang yaitu rencana, aksi, dan evaluasi. Nah, keseharian kita juga sama sobat keren. Untuk menjalani hari esok, tentunya kita harus merencanakan apa yang akan kita lakukan dan direncanakan hari ini. Kegiatan kita tidak hanya satu kan ? Ada yang sekolah, kerja, bersantai, dan lain lain. Tentunya, kegiatan yang kita lakukan itu pasti memiliki tujuan misalnya mendapat ilmu, mendapat kesenangan, atau apa saja. Dalam mencapai tujuan tersebut dengan menyatukan berbagai kegiatan yang harus dilakukan dalam satu hari, kita membutuhkan yang namanya prioritas sobat keren. Prioritas berarti mendahulukan hal hal yang utama untuk dilakukan dan sisanya baru melakukan hal yang kita inginkan. Jadi, lakukan lah hal yang memang paling penting untuk di lakukan agar kegiatan kita tidak tumpang tindih terutama untuk kegiatan- kegiatan yang memang tidak terjadwal seperti mengerjakan tugas, olahraga, membersihkan rumah dll.

Ternyata Allah SWT juga memerintahkan kita mengenai perencanaan dalam kehidupan sehari hari temen temen , yaitu tertuang dalam QS Al Hasyr ayat 18. 

Jelas sekali kan sobat keren, makna yang terkandung dalam ayat tersebut adalah mengenai perencanaan dan prioritas. Pernah denger ga bahwa hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini. Nah, untuk mewujudkan itu maka kita harus melakukan perencanaan untuk hari esok dan tentukan apa yang harus di prioritaskan atau didahulukan untuk dilakukan.

Apakah sobat keren sudah melakukan itu ? Jika sudah lanjutkan, dan yang belum ayo kita belajar untuk membuat perencanaan dan menetapkan prioritas untuk keseharian kita.

[DISPLAY_ULTIMATE_PLUS]

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.