Spread Love, Not Hate

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuhu

Sobat keren, Definisi zalim menurut sobat keren apa sih? Nowadays, zalim itu udah kerap diperlihatkan bahkan sengaja diramein atau istilah sekarangnya sih di’viral’kan. Apakah salah satu contoh perilaku zalim itu membully? Of course bisa jadi tuh.

Ga sedikit ya sobat keren disosmed tuh berseliweran video pembully-an. Salah satu sempet viral adalah pembully-an murid ke guru. Well, perilaku tersebut masuk dalam kategori perilaku zalim lo sobat keren.

Kalo kita nih nemu situasi tersebut, langkah apa yang sebaiknya kita lakukan? Membiarkannya? Sengaja mendokumentasikan lalu di upload di medsos biar viral? No No No.

Ada baiknya sebagai seorang teman, yang melihat temannya berperilaku begitu memberikan nasihat bisa dengan cara apa saja ko. Saat ngumpul2 santai juga bisa. Bukan malah mendukung dia membully guru itu. Tidak menyebarkan dokumentasi nya ke khalayak luas, karena bisa memberikan dampak negative juga. Kalo hanya buat barang bukti sih gpp ya guys.

Ada lagi sobat keren yang harus jadi catatan nih… Sebagai seseorang yang selalu berpegang teguh pada agama, kita diwajibkan untuk selalu menyebarkan kedamaian dimana saja,kapan saja, dan kepada siapa saja. Termasuk pada seorang ‘pembully’ juga lo. Lantas, apakah seorang pembully harus dikucilkan?harus diintimidasi juga supaya kapok? Ga sampe gitu juga guys. Dengan mencegah dia melakukan pembully-an aka berbuat kezaliman, kita sudah menolongnya lo. Menolong dia dan bahkan menolong orang-orang yang hendak dibullynya.

Oleh karena itu, mari ciptakan kedamaian dunia dengan menolong orang yang (hendak) melakukan kezaliman. Spread love not hate. 🙂 

Follow by Email
Facebook
Twitter
Instagram