Semangat Seperti Ini yang Harus Kamu Miliki!

Semangat Seperti Ini yang Harus Kamu Miliki!

Semangat Seperti Ini yang Harus Kamu Miliki!

Ikho Aulia Sani

December 14, 2020

Assalamu’alaikum, sobat keren. Gimana kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan sehat wal ‘afiat, ya.

 

 

Sebagian besar sobat keren pasti pernah merasakan kekecewaan, kesedihan, atau keputusasaan. Berbagai masalah yang ditemui terkadang menimbulkan ketidak percayaan di dalam diri. Dengan masalah yang ada, kita diwajibkan untuk terus melangkah meskipun kaki sudah tak tahu arah, asal jangan berhenti lalu menyerah.

 

 

Mungkin, ada bagi beberapa sobat keren yang tengah mengalami hal itu. Terlebih lagi dalam kurun waktu 6 bulan belakangan ini, banyak sekali permasalahan-permasalahan yang mulai muncul, seperti banyak perusahaan yang mem-PHK para pekerjanya dan membuat mereka semakin sulit untuk memperoleh penghasilan. Ingin melamar pekerjaan pun sulit, berniaga pun sepertinya susah juga.

 

 

 Lalu harus bagaimana mereka melanjutkan hidup mereka?

 

 

Seperti yang dikatakan oleh Konfusius – Tidak masalah lambat kau berjalan asalkan kau tidak berhenti. Nasihat ini member arti, bahwa seberat apapun duka yang menimpa, serumit apapun permasalahan yang ada, jangan sampai kita berputus asa lalu pergi meninggalkan persoalan yang ada. Berusahalah meskipun sekiranya sulit, bagaimana pun nanti hasilnya, yakinlah bahwa Tuhan tidak akan pernah mengecewakan hambaNya.

 

 

“Jika engkau sudah berada di jalan yang benar menuju Allah, maka berlarilah. Jika sulit bagimu maka berlari kecillah. Jika kamu lelah, berjalanlah. Jika itu pun tidak mampu, merangkaklah. Namun jangan pernah berbalik arah atau berhenti.’’ (Imam Syafii)

 

 

Ketika kita tengah berada di jalan Allah, maka kita harus tetap yakin bahwa segala apapun yang terjadi merupakan sebuah Qodarullah (ketetapan Allah). Kita hanya perlu meningkatkan usaha kita dan kembali mencoba, asalkan jangan langsung berputus asa, terlebih lagi menyalahkan keadaan yang ada.

 

 

Jadi, bagi sobat keren yang tengah merasa di titik kesedihan itu, yuk, berusaha kembali! Langkahkan kembali kedua kaki ini, meskipun tak tahu bagaimana hasilnya nanti. Asalkan jangan berpasrah diri, apalagi berhenti dan tak ingin mencoba kembali. Tetap semangat, ya!

 

 

Penulis: Ikho Aulia


Facebook


Twitter


Youtube


Instagram


Spotify

Share

One thought on “Semangat Seperti Ini yang Harus Kamu Miliki!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *