Kita Semua Sama

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Sobat keren,

Kulit putih, sawo matang, hitam, kuning langsat. Kamu suka ini aku suka itu. Pernah gak denger ungkapan itu gais?

Perbedaan adalah Anugerah, seperti apa yang telah disebutkan hadist diatas sobat. Tuhan bukan hanya milik mereka yang mempunyai fisik sempurna, bukan pula hanya milik salah satu dari antara mereka yang beragama. Bayangkan jika semua tercipta sama, apa kamu bisa mengenal wajah temanmu? Apa bisa membedakan dari mana kamu berasal? Dari suku apa kamu lahir? Perbedaan adalah Rahmat, Kasih dan Sayang Allah lah perbedaan itu ada, karena kasih-Nya tak pantas umatnya saling bermusuhan ataupun mempermasalahkan perbedaan.

Perumpamaan matahari yang juga makhluk Allah SWT, yang cahayanya sampai hingga ke sudut bumi. lantas sinar itu dapat kita judge milik kita pribadi? Apakah matahari milikmu? Apakah angin milikmu? Bumi ini milik mu? Tidak ya sobat.

Allah milik semua umat manusia, bahkan sinar matahari, hembusan angin Allah sampaikan pada kita tanpa terkecuali. Allah menciptakan perbedaan untuk bikin kita selalu bersyukur, tak ada yang manusia lebih baik dimata Allah, yang membedakan adalah ketaqwaan nya kepada Allah SWT. yuk gais perindah anugerah ini dengan ketaqwaan

Follow by Email
Facebook
Google+
http://islamkukeren.id/kita-semua-sama/hadits
Twitter
Instagram