Berguna bagi orang lain itu penting

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuhu

Allah SWT Berfirman :

“Dan apa yang memberi manfaat kepada manusia, maka ia tetap di bumi.” (Ar Ra’d : 17)

Sobat keren, pernah kebayang gak sih kalau suatu saat kita jadi sosok yang dikenang  karena manfaat yang kita beri pada orang lain? So pasti, bahagia dan bersyukur banget ya kan?  Inget ya! Yang dikenang manfaat yang kalian berikan loh bukan foto-foto hits kalian atau yang lainnya 😋.

Untuk hal ini, nggak sulit kok. Nggak harus punya ilmu yang tinggi-tinggi amat. Nggak butuh mengulur-ulur  waktu sampai saat  yang tepat . Karena mendatangkan manfaat bisa dilakukan kapanpun dan oleh siapapun . Simplenya gini,  kita bisa mengerahkan segala kemampuan yang kita miliki untuk mengkhidmati manusia baik dengan ilmu, waktu , harta , maupun tenaga dan sebagainya . Tanpa disebutin juga pasti sudah terbayang dong banyaknya peluang untuk mendatangkan manfaat bagi sesama manusia. Nah,kalau pesan tersirat dari QS.Ar Ra’d :17 ini sudah mulai sobat keren amalkan, Insha Allah deh hidup kita makin bermakna dan punya cerita yang terkenang sepanjang masa .

please follow and share :

Follow by Email
Facebook
Twitter
Instagram

2 thoughts on “Berguna bagi orang lain itu penting”

  1. Mohammad Bayu Santoso

    Tulisannya bagus, keren, sangat bermanfaat, nge fans nih sama tulisannya, terus ber jihad bil qalam, terus berkarya yah , semangat

Comments are closed.