Akar Terorisme Adalah Kebencian

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuhu

Sobat Keren, Berita teror dimana-mana membuat semua orang menjadi gelisah dan takut, beberapa saat yang lalu telah terjadi aksi penembakan brutal di dua mesjid yang berada di Selandia Baru. Layaknya teror, kejadian tersebut bertujuan untuk menebar keresahan sosial serta memunculkan perasaan gelisah dimasyarakat. Mereka menginginkan kejadian tersebut dapat diliput secara luas dan menimbulkan ketakutan dimasyarakat. Oleh sebab itu kita dilarang untuk menyebarluaskan apapun yang terkait dengan aksi tersebut. Penanganan aksi terorisme bukan hanya dilakukan oleh pemerintah dan aparat saja, namun semua elemen masyarakat harus ikut terlibat juga dalam memberantas teroris ini sesuai kemampuan masing-masing. Waspadai orang-orang yang mencurigakan dan berpotensi munculnya gerakan terorisme.

Di era digital saat ini, penyebarluasan ideologi radikal semakin berkembang. Sebagai generasi muda, kita harus melawan aksi teror ini dengan saling bertoleransi serta memiliki keyakinan beragama yang kuat. Intoleransi merupakan bibit munculnya radikalisme dan radikalisme merupakan salah satu penyebab munculnya terorisme.
Terorisme merupakan musuh semua agama. Tiada satupun agama yang mengajarkan teror. Kuatkan dinding kita, saling percaya antara agama satu dengan agama yang lain agar tidak mudah diadu domba. Perlihatkan pada mereka bahwa kita tidak mudah diprovokasi dengan aksi-aksi teror dalam bentuk apapun.

Tebarkanlah cinta dan kasih sayang pada sesama manusia, jangan pernah menebar kebencian kepada siapapun, berdamailah agar hidup kita tentram.

Akar utama terorisme adalah kebencian, dan “LOVE FOR ALL HATRED FOR NONE ” adalah penawarnya

Follow by Email
Facebook
Twitter
Instagram